Cara Aman dan Pasti Mengobati Luka Diabetes atau Luka Gangren

Mengobati Luka Diabetes Bisa Dilakukan Dengan Dua Cara, Yaitu Dengan Cara Medis Atau Dengan Cara Alternative Yang Jauh Lebih Aman

Mengobati luka diabetes tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Fakta di lapangan membuktikan bahwa pengidap penyakit diabetes di Indonesia memasuki angka 10 besar di dunia. Secara lebih rinci ada lebih kurang 8,5 juta pengidap diabetes di Indonesia. Penyakit diabetes adalah penyakit jangka panjang yang disebabkan oleh tingginya kadar gula darah pasien. Tingginya kadar gula darah tidak lain disebabkan oleh hormon insulin yang tidak mampu mengontrol kuantitas glukosa dalam darah. Ketidakmampuan ini disebabkan oleh miniminya produksi insulin sehingga jumlahnya tidak bisa mengimbangi kadar glukosa dalam darah. Salah satu dampakk negatif dari parahnya penyakit diabetes yang dialami adalah luka yang sulit disembuhkan. Adapun solusi yang ditempuh biasanya adalah amputasi yang menyebabkan kecacatan permanen pada pasien diabetes.

Gejala Penyakit Diabetes Yang Mudah Ditandai dan Dirasakan

Penyakit diabetes dibedakan menjadi dua, yaitu penyakit diabetes tipe 1 dan tipe 2. Penyakit diabetes tipe 1 biasanya lebih jarang ditemukan dan indikasi penyakit ini pun muncul hanya dalam hitungan hari. Biasanya, penderitanya adalah anak-anak dan dewasa dibawah usia 40 tahun. Diabetes tipe 1 juga disebut dengan diabetes anak-anak. Sedangkan untuk jenis diabetes yang kedua adalah yang umum dialami oleh kebanyakan pasien. Gejalanya muncul dalam waktu yang cukup lama dan bisa diatasi dengan menjalankan pola hidup sehat. Adapun gejala yang umum didapati baik pada diabetes tipe 1 dan 2 adalah:

  • Rasa harus yang ekstrem

  • Sering buang air kecil dan lebih sering lagi saat malam hari.

  • Rasa lapar berlebihan.

  • Berat badan turun drastic dan massa ototpun  menurun,

  • Dalam air seni pengidap diabetes terdapat zat keton yang merupakan sisa lemak dan metabolisme dalam tubuh yang disebabkan oleh tidak seimbangnya kadar insulin di dalamnya.

  • Gampang lelah meski kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan yang ringan

  • Pandangan mulai kabur

  • Sering mengalami infeksi khususnya di area kemaluan, gusi, dan juga saluran kemih

  • Luka yang dialami sulit sembuh dan biasanya tindakan yang diambil adalah dengan cara amputasi.

Penyebab Luka Diabetes Sukar Sembuh

Luka pada penderita diabetes biasanya dimulai dari rasa kesemutan yang hebat, lalu diikuti dengan mati rasa dan akhirnya membentuk luka. Kadar gula darah yang tinggi pada pengidap diabetes yang menyebabkan bakteri dan kuman mudah berkembang biak di area luka tersebut. Alhasil, luka pun sukar mongering dan pada akhirnya justru membusuk. Kondisi ini diperparah lagi oleh metabolisme tubuh yang kurang baik, dengan rincian kaki tidak mendapatkan cukup aliran darah karena sirkulasi darah terganggu oleh sumbatan gula darah, jaringan syaraf pun rusak dan pelumasan pun tidak terjadi akibat rusaknya jaringan. Fakta medis membuktikan bahwa luka diabetes yang diakibatkan oleh bakteri tidak cukup hanya diberi obat antibakteri saja, sebab bakteri tersebut menyebar dalam sistem peredaran darah yang kemudian merusak jaringan sebab sumber dari bakteri tersebut tidak dibuang. Alhasil, langkah amputasipun diambil. Penyebab luka diabetes dibagi menjadi 3, yaitu:

  1. Neuropathy adalah keadaan dimana terjadi kerusakan fatal pada jaringan saraf. Biasanya ini adalah awal mula terjadinya luka di area kaki. Biasanya neuropathy ditandai dengan kurangnya kapasitas sistem otonomik, motorik dan juga sensorik tubuh.

  2. Vasculopathy adalah kondisi dimana peredaran darah dalam tubuh tidak lancar. Alhasil, penyebaran oksigen pun terhambat. Selain oksigen, nutrisi dan juga mineral pun mengalami gangguan distribusi.

  3. Immunopathy adalah sistem kekebalan tubuh yang menurun. Inilah alasan kenapa pengidap diabetes mudah terserang bermacam penyakit yang lain. Luka diabetes yang tidak kunjung sembuh mengakibatkan kebusukan dengan bau yang sangat menyengat.

Cara Mengobati Luka Diabetes

Hingga sekarang belum ada cara mengobati luka diabetes yang pasti selain amputasi. Mendengar kata amputasi tentunya pengidap diabetes akan merasa pesimis. Untuk itu, sebelum kondisi diabetes yang dialami lebih parah lagi, langkah yang bisa ditempuh adalah dengan proses pencegahan dan menjaga agar kadar gula tetap dalam keadaan normal. Mengobati luka diabetes bisa dilakukan dengan menempuh jalur medis dan jalur tradisional. Jika Anda memilih menempuh jalur medis, maka beberapa tindakan medis berikut ini bisa Anda lakukan, mulai dari:

  • Cek gula secara rutin

  • Konsultasi ke tim medis dan mengikuti komunitas pengidap diabetes untuk tukar informasi

  • Berobat secara rutin dengan dosis dan aturan yang sesuai dengan anjuran dokter.

  • Amputasi untuk luka bakar yang telah membusuk dan baunya tidak sedap agar bakteri penyebab penyakit tidak menjar ke bagian tubuh lain.

Jika Anda takut akan bahaya dari obat-obatan kimia yang digunakan dalam mengobati luka diabetes dengan cara medis, langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengobati luka diabetes dengan cara tradisional. Tuhan telah menciptakan banyak tanaman berkhasiat yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah diabetes. Tentunya, konsumsi obat herbal tersebut jauh lebih aman jika dibandingkan dengan obat medis yang kaya bahan kimia. Apa saja tumbuhan tersebut?

  1. Kunyit

Kunyit adalah bumbu dapur yang bermanfaat bagi kesehatan. Kunyit mudah kita temukan di pasar-pasar tradisional dan harganya pun cukup terjangkau. Kunyit efektif mengobati diabetes dan juga luka yang disebabkan oleh penyakit ini. Cara konsumsinya cukup mudah, yaitu ambil satu rimpang kunyit yang sudah di cuci bersih lalu rebus dengan tambahan 1 sendok teh garam dapur. Rebus dengan satu liter air sampai mendidih. Saringlah lalu biarkan dingin. Minum dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

  1. Mahkota Dewa

Mahkota Dewa adalah salah satu tumbuhan yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit berbahaya yang salah satunya adalah mengobati luka diabetes. Caranya adalah siapkan 3 sampai 5 potong tangkai Mahkota Dewa lalu cuci hingga bersih. Tambahkan 3 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih. Rebus keduanya dalam 3 gelas air sampai mendidih hingga hanya tersisa setengah gelas saja. Saringlah lalu minum 2 kali sehari.

  1. Brotowali

Brotowali adalah tanaman yang berkhasiat kesehatan dan banyak dipakai sebagai bahan dasar jamu tradisional. Salah satu khasiat kesehatan yang bisa didapatkan dari tanaman ini adalah mengobati luka diabetes dan juga mengontrol insulin agar tetap stabil. Caranya siapkan 10 meter batang tanaman brotowali. Selanjutnya tambahkan segenggam akar papaya yang telah dicuci bersih. Rebus dengan air mendidih lalu saring dan minumlah saat dingin.

  1. Konsumsi TNO

TNO adalah obat herbal menyehatkan yang terbuat dari bahan alami berkualitas, utamanya adalah Mengkudu Tahiti yang kaya akan khasiat kesehatan sejak ribuan tahun silam. TNO akan membantu menutup luka pada diabetes lalu meregenerasi sel dengan yang baru. TNO yang hadir dalam kemasan botol juga efektif dalam melancarkan sirkulasi darah sehingga aliran darah akan lancar. Selain itu, TNO juga mampu mengontrol kadar hormone insulin agar tetap bisa mengendalikan jumlah kadar gula dalam tubuh. Produk TNO asli hanya bisa Anda dapatkan di website http://lukadiabetes.com/ dengan harga yang terjangkau dan dijamin efektif mengobati luka diabetes dalam waktu singkat.

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!