Mengobati Luka Akibat Diabetes Sebagai Pencegahan Amputasi

Mengobati Luka Akibat Diabetes Sebagai Pencegahan Amputasi

Penyakit diabetes militus memang sangat berbahayaDi zaman modern seperti sekarang ini di mana makanan tidak lagi memperhatikan nilai-nilai kesehatan, banyak penyakit pun datang. Salah satu penyakit yang menakutkan yang diidap oleh banyak orang adalah diabetes miletus. Di Indonesia penyakit ini juga dikenal dengan sebutan kencing manis. Penyakit ini disebabkan oleh adanya kelainan metabolik dengan kadar simtoma berupa hiperglikemia yang tidak normal bahkan kronis. Biasanya penyakit diabetes ini disebabkan karena kadar gula dan lemak dalam darah yang tinggi. Diabetes juga disebabkan karena adanya gangguan metabolisme pada tubuh yang tidak bisa dengan baik mencerna protein, lemak, dan karboidrat.

Pola hidup yang tdak sehat di zaman sekarang ini adalah pemicu yang paling utama penyakit mematikan ini. Kecanggihan teknologi menyebabkan seseorang menjalankan aktifitas dengan bantuan mesin. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi minim gerak. Ketika tubuh kurang diajak untuk bergerak, maka energi yang terdapat dalam tubuh tertumpuk, karena pada saat bergerak atau pun berolahraga lemak dan glukosa yang terdapat dalam tubuh akan terbakar. Itulah mengapa beberapa orang yang menderita obesitas memiliki kemungkinan mengidap penyakit diabetes.

Makan-makanan yang berlebihan terutama yang mengandung karbohidrat, lemak, dan gula menjadi pemicu yang utama. Hal ini karena kadar gula dan lemak yang masuk kedalam tubuh terlalu banyak. Hal ini menyebabkan hati dan pankreas tidak mampu menyuling semua zat tersebut. Ketika pancreas dan hati bekerja keras untuk menyuling kadar gula dan lemak, maka akan timbul kerudakan fungsi kerja. Jika hal ini terus berlangsung, akan terjadi kegagalan yang kronis.

karenanya mengobati luka akibat diabetes sangatlah pentingPenyakit diabetes ini juga merupakan penyakit keturunan yang sangat akut. Oleh karenanya dengan menerapkan hidup sehat bisa meminimalisir gejala penyakit diabetes ini. Meskipun demikian, seseorang yang secara genetic membawa diabetes, belum tentu juga akan terkena diabetes kecuali jika pola hidup yang diterapkan tidak sehat.

Banyak para ahli yang sudah meneliti bahwa diabetes juga menjadi bebera penyakit lain seperti sindrom Wolfram, penyakit Parkinson, Alzheimer, penyakit Huntington, Down syndrome, dementia, dan masih banyak lagi. Salah satu akibat yang tidak bisa dihindari dari penyakit ini adalah tubuh menjadi mudah terluka. Oleh karenanya mengobati luka akibat diabetes sangatlah penting. Karena jika tidak, luka yang di biarkan akan menimbulkan masalah yang lain dan menjadi parah. Terlebih mengobati luka akibat diabetes juga bisa mencegah amputasi karena luka yang sudah parah.

Kenali Diabetes Sejak Dini Lebih Baik

imagesPenyakit diabetes melitus tidak hanya menyerang orang dewasa atau lanjut usia, anak-anak pun bisa mengidap penyakit ini. Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa pola hidup yang tidak sehat merupakan faktor utama dari penyakit ini. Jika penyakit ini tidak juga disembuhkan maka luka gores sedikit bisa menimbulkan amputasi. Oleh karenanya mengobati luka akibat diabetes sangatlah penting.

Ada beberapa macam penyakit. Diabetes tipe satu adalah penyakit diabetes yang diidap oleh anak-anak (childhood-onset diabetes). Penyakit ini terjadi karna berkurangnya jumlah insulin dalam sirkuli darah yang dihasilkan oleh sel beta. Oleh karena itu diabetes tipe satu ini bisa disembuhkan dengan menyuntikkan insulin kedalam tubuh sehingga kadar insulin menjadi normal. Sementara itu, tipe diabetes kedua adalah tipe kedua yang pada umumnya terjadi pada orang dewasa (adult-onset diabetes). Tipe ini terjadi karena adanya kelainan metabolisme yang disebabkan oleh kelebihan gen, disfungsi beberapa organ sehingga memicu pertumbuhan kadar gula yang berlebihan dalam tubuh. Dan diabetes tipe ketiga adalah diabetes melitus gestasional (DMG) yang menyerang ibu hamil. Penyakit ini bersifat sementara. Meskipun demikian jika tidak segera diatasi maka akan menimbulkan akibat yang fatal bak pada ibu dan janin. Pada akhirnya ketiga jenis diabetes ini jika tidak di obata bisa menyebabkan luka yang parah. Mengobati luka akibat diabetes yang tidak dilakukan secara langsung hanya akan menyebabkan amputasi karena kulit menjadi busuk.

Hindari Amputasi Karena Diabetes Melitus

Ada banyak sekali penyakit lain yang disebabkan oleh diabetes. Salah satu yang ditakutakan oleh banyak orana adalah amputasi yang bisa menyebabkan kelumpuhan terutama jika mengobati luka akibat diabetes tidak segera dilakukan. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa penyakit diabetes menyebabkan kadar gula dalam darah tidak terkontrol. Kegagalan fungsi hati dan pankreas ini juga menyebabkan keduanya tidak bisa memproduksi insulin dengan yang dibutuhkan tubuh. Itulah mengapa ketika tubuh seorang penderita terluka maka tidak akan kering, bahkan menjadi parah. Hal ini terjadi karena darah tidak bisa mengeringkan luka tersebut yang disebabkan karena tidak ada nya insulin yang membantu penyembuhan.

mengobati luka akibat diabetes

Ada banyak kasus yang membuktikan bahwa penderita diabetes mellitus harus mengalami ampuasi karena pada saat terkena luka, mereka tidak segera mengobati luka akibat diabetes. Luka yang biasanya terjadi pada kaki ini lama kelaman akan membusuk sehingga tumbuhlah nana atau belatung di dalamnya. Lebih lanjut luka tersebut bisa semakin membusuk. Sehingga ketika luka ini tidak kunjung sembuh maka akan meluas kebagian tubuh yang lainnya. Satu-satunya jalan untuk menghindari persebaran penyakit ini sehingga tidak menjalar luas adalah dengan mengamputasi bagian tubuh. Jika luka sudah cukup luas maka amputasi yang dilakukan pun bisa semakin luas sehingga terjadi kecacatan.

Ada banyak sekali pengobatan yang bermunculan untuk mengobati luka akibat diabetes ini. Namun demikian tidak dari semua produk-produk tersebut bisa mengobati luka akibat diabetes. TNO adalah obat yang bisa mengobati luka yang disebabkan oleh diabetes. TNO terbuat dari bahan-bahan alami seperti dari ekstrak kulit buah manggis dan mengkudu serta bahan alami lainnya yang mampu mengeringkan luka.

250Kerja dari obat ini adalah dengan membantu memberikan insulin dari luar sehingga membantu mempercepat pengeringan luka. Jika luka belum parah dan masih kecil, maka TNO akan dengan segera mengobati luka akibat diabetes. Kemudian obat ini juga diperkaya dengan antiseptik yang bisa membunuh kuman, mikro organism lain, serta belatung yang ada dalam luka yang sudah parah. Dari luar, TNO mengobati luka akibat diabetes dengan membunuh kuman-kuman tersebut sehingga luka menjadi tidak emakin membusuk dan ini tentunya mencegah luka menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Mengobati luka akibat diabetes yang tak kunjung kering harus lah dilakukan rutin dan terus menerus. Hal ini untuk mencegah tumbuhnya kuman yang semakin meluas pada luka. Oleh karena itu dengan mengkompreskan TNO secara rutin, anda bisa dengan mudah membersihkan luka sendiri sehingga kuman tidak semakin banyak dan luka menjadi steril dari kuman. Sementara itu, obat oral TNO membantu proses penyembuhan dari dalam. Obat ini memicu tumbuhnya insulin dan sel darah putih dalam darah untuk mempercepat proses pengeringan luka. Pada akhirnya, amputasi pun bisa dihindari. Info selengkapnya silahkan masuk ke website http://lukadiabetes.com/

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!