Mengobati Luka Penderita Diabetes Dengan Mempelajari Gejala

Mengobati Luka Penderita Diabetes Dengan Mempelajari Gejala Nya Terlebih Dahulu Dari Sekarang Agar Segera Dapat Ambil Tindakan Di Waktu Yang Tepat

 

6Mungkin belum banyak orang yang dapat dengan mudah mendiagnosa apakah dirinya terkena diabetes atau tidak. Biasanya penderita diabetes terdeteksi jika sudah melakukan tes secara medis atau ditandai dengan luka luar yang tak kunjung sembuh. Mengobati luka penderita diabetes tersebut pun kadang tidak dilakukan dengan cara yang sesuai karena mungkin penderita diabetes tersebut belum menyadari jika ia terkena diabetes. Diabetes merupakan sebuah penyakit yang menyerang diri seseorang melalui kadar gula dalam darah yang melebihi batas normal. Mendiagnosa kadar gula darah memang diperlukan teknik khusus dan penyakit ini tidak dapat diketahui secara langsung hanya dengan melihat tampilan penderitanya. Gejala awal diabetes biasanya tidak begitu terlihat dengan mudah pada diri penderita. Bahkan orang yang menderita diabetes sering menganggap dirinya dalam keadaan yang sehat tanpa ada gangguan karena diabetes memang tidak menimbulkan gejala secara langsung seperti pada penyakit lain, misalnya flu atau demam.

Walapun sulit didiagnosa secara langsung, penderita diabetes tetap memiliki ciri ciri fisik tertentu yang berbeda dengan kondisi fisik orang normal lainnya. Ciri ciri fisik ini nantinya dapat dijadikan acuan untuk mendiagnosa seberapa parah tingkatan diabetes yang diderita oleh orang tersebut. Misalnya luka, mengobati luka penderita diabetes biasanya akan lebih sulit daripada luka orang yang tidak menderita diabetes. Ciri ciri fisik lainnya yang bisa dilihat dari seorang penderita diabetes ialah kondisi rambut, mata, dan telinga dari penderita diabetes. Para penderita penyakit ini terlebih yang sudah menderita diabetes dalam hitungan tahun biasanya cenderung memiliki ketebalan rambut yang tidak seperti orang normal lain. Rambut yang semakin menipis menunjukkan bahwa kadar gula darahnya meningkat hingga tak jarang timbul gejala lain yaitu kerontokan.

Selain pada rambut, gangguan telinga juga kerap menghampiri para penderita diabetes. Jika gejala ini tidak dianggap serius, maka bisa jadi penderita diabetes akan mengalami ketulian. Sementara gejala fisik lainnya ialah makin cembungnya lensa mata terutama jika kadar gula darah sedang tinggi yang mengakibatkan pandangan menjadi kabur atau tidak jelas. Gangguan ini dalam medis dikenal sebagai retinopati diabetic atau penyempitan pada pembuluh darah (kapiler) yang sering disertai dengan pendarahan pada retina. Jika anda atau orang terdekat mengalami gangguan semacam ini, bisa jadi terkena diabetes yang tergolong parah apalagi jika sampai menimbulkan luka pada daerah mata, karena seperti kita ketahui mengobati luka penderita diabetes akan semakin sulit jika lukanya berada di daerah yang vital seperti mata.

mengobati luka penderita diabetes

Tak hanya gangguan pada rambut, mata dan telinga saja, namun penderita diabetes biasanya juga mengalami gangguan yang disebut dengan obstipasi diabetic atau gangguan pada alat pencernaan di mana penderita diabetes sulit untuk buang air besar. Ini terjadi karena penderita diabetes mengalami penggelembungan lambung yang ditimbulkan karena rusaknya jaringan syaraf dan urat pada lambung sehingga proses mengosongkan lambung menjadi terganggu akibatnya kotoran akan sulit untuk dikeluarkan. Ini juga bisa menimbulkan luka pada lambung dan mengobati luka penderita diabetes pada lambung tentu akan lebih sulit ketimbang luka di luar.

Selain lambung, ginjal dan kandung kemih para penderita diabetes juga akan mengalami gangguan fungsi. Ini disebabkan adanya infeksi pada saluran ginjal yang timbul akibat tingginya kadar gula. Mengobati luka penderita diabetes yang diakibatkan oleh gangguan ini akan membutuhkan terapi yang lebih rumit. Gangguan ini sangat sering dialami para penderita diabetes yang dicirikan dengan seringnya penderita diabetes mengeluarkan air seni atau kencing dalam jeda waktu yang tidak lama karena ginjal dan kandung kemihnya dalam keadaan lemah. Gangguan lain yang kerap muncul ialah polifagi yaitu semacam gangguan di mana badan penderita akan merasa lemas karena insulin yang dimiliki tidak mampu mengubah gula dalam darah menjadi energi. Ada pula gangguan bernama polidipsi yaitu keadaan di mana penderita akan sering sekali merasa haus dan ingin sesering mungkin minum. Untuk mengatasinya, biasanya disarankan sang penderita melakukan diet karbohidrat dan melakukan olah raga secara teratur agar kondisinya tidak semakin parah.

Mengobati Luka Penderita Diabetes Secara Alami

Luka pada penderita diabetes sering kali terjadi secara tidak sengaja, misalnya hanya karena tergores suatu benda atau yang lainnya. Biasanya luka yang dialami penderita diabetes terkadang baru disadari ketika luka tersebut mulai mengeluarkan nanah atau cairan encer berwarna putih kekuningan yang pekat akibat syaraf dan jaringan antibodi yang bertugas menyembuhkan luka pada tubuh penderita tidak dapat bekerja secara maksimal. Terlebih jika kadar glukosa dalam darah penderita diabetes sedang dalam keadaan yang tinggi, maka akibatnya luka akan semakin parah dan melebar. Mengobati luka penderita diabetes tersebut tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan mengingat akibat yang ditimbulkan akan semakin parah jika penanganannya tidak tepat.

mampu mengobati luka pada diabetes dan ampuhBerikut ini ada beberapa tips bagaimana mengobati luka penderita diabetes dan bagaimana pula melindungi penderita agar tidak terluka baik dalam keadaan glukosa darah normal ataupun sedang tinggi.

Pertama, cuci bagian tubuh dari penderita diabetes yang terluka dengan air bersih lalu keringkan. Lakukan pencucian terhadap luka ini setiap hari secara rutin agar kuman dan bakteri tidak berkembang di dalam luka tersebut. Gunakan sabun atau cairan pembersih yang lembut di kulit, menggunakan air hangat ketika mencuci luka dengan sabun ini juga disarankan karena di dalam air yang hangat kuman dan bakteri pada luka akan mati. Selain itu air hangat juga membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan rileks. Oleskan pelembab kulit pada sekitar bagian yang terluka atau bagian lain seperti kaki dan tangan untuk mencegah kaki dan tangan kering serta pecah pecah.

Untuk mengobati luka penderita diabetes terutama yang memiliki jenis diabetes basah atau luka yang tergolong basah, sebaiknya luka sering dibersihkan dan ditutup dengan perban agar terhindar dari kotoran yang bias jadi akan semakin memperparah luka. Khususnya pada bagian kaki, jika terdapat luka di daerah tersebut, hindari berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki agar luka tidak menyebar ke bagian yang lain. Kuku kaki dan tangan pun harus diperhatikan kebersihan dan panjangnya. Potong kuku sebelum terlalu panjang supaya tidak melukai ujung jari kaki maupun jari tangan. Bagi wanita yang menderita diabetes, sangat tidak dianjurkan menggunakan sepatu dengan hak tinggi atau high heels karena memiliki risiko terluka lebih besar dibanding dengan sepatu flat. Penggunaan kaus kaki ketika memakai sepatu sangat disarankan agar kaki tidak lecet terkena permukaan sepatu yang kasar.

mengobati luka penderita diabetes

Mengobati luka penderita diabetes tidak hanya dapat dilakukan dari bagian luarnya saja. Namun penyembuhan luka dari dalam sangat membantu mempercepat sembuhnya luka pada penderita diabetes. Selain luka, tentunya penyembuhan dari dalam dilakukan supaya penyakit diabetes pada khususnya dapat segera sembuh sehingga tidak menimbulkan komplikasi penyakit lainnya. Mengobati luka penderita diabetes selain dengan obat dari medis juga dapat dilakukan dengan meminum ramuan herbal yang lebih aman dan alami. Salah satunya ialah dengan meminum ramuan mengkudu.

Saat ini ramuan mengkudu sangat diminati dan dipercaya dapat mengobati luka penderita diabetes. Namun banyak pula yang masih ragu untuk mengonsumsinya karena tidak tahan dengan aroma buah noni tersebut padahal khasiatnya sangat luar biasa. Jika anda mengalami hal yang sama, tidak ada salahnya anda mencoba mengonsumsi produk olahan mengkudu atau buah noni dalam bentuk jus seperti TNO.
250

Kedua produk tersebut dibuat dari buah noni atau mengkudu asli yang diolah secara tepat dengan tambahan bahan bioaktif seperti iridoid yang lebih banyak sehingga dapat membantu proses penyembuhan penyakit seperti luka diabetes dengan lebih cepat. Mengobati luka penderita diabetes dengan produk tersebut dapat dilakukan dengan dua cara.

Pertama yaitu dengan mengompres luka diabetes dengan TNO yang terlebih dahulu dituangkan dalam handuk bersih. Menempelkan cairan jus tersebut dapat mengobati luka penderita diabetes dari luar. Sedangkan untuk pengobatan dari dalam, anda juga bisa lakukan dengan mengonsumsi TNO secara rutin setiap pagi dan malam. Fungsinya ialah membantu penyembuhan luka dari dalam serta mengembalikan kadar glukosa dalam darah agar menjadi normal sehingga risiko terkena efek dari luka diabetes akan dapat diminimalisir. Jangan khawatir dengan rasanya, karena TNO ini tidak hanya mengandung mengkudu saja tapi di dalamnya ada kandungan buah blueberry dan anggur yang selain enak juga akan menambah khasiat dari jus herbal tersebut. Kedua produk tersebut sudah banyak digunakan oleh penderita diabetes di Indonesia, bahkan di luar negeri sekalipun karena memang terbukti ampuh menyembuhkan penyakit kronis. Anda dapat memesannya secara online untuk mendapatkan produk tersebut. Info selengkapnya silahkan masuk ke website  http://lukadiabetes.com/

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!